Kamis, 03 November 2011

MICE merlin mol convention

Merlin mol convention centre terletak di kota Bandung, yang memiliki fasilitas sebagai berikut :
          Parking space avaliable for 200 cars
          Room numbers 320 rooms
          Food and Beverages Service: Coffee shop, Gourmet Restaurant, Bar.
          Other Services : Swimming Fool, Banquet Rooms, Function Rooms (Bali Room, Seram Room, Flores Room), fasilitas bank, money changer, telecomunication service, shopping centre
Sejauh ini telah dilaksanakan berbagai konvensi skala internasional dan nasional. Adapun pelayanan Pre, During and Post Conference Tours terbatas bagi atraksi-atraksi wisata di Jawa Barat dan DKI Jakarta.
Saudara diminta untuk memberikan pendapat tentang fasilitas dan pelayanan konvensi yang harus disediakan bagi pangsa pasar Merlin Mol.
Buatlah analisa kebutuhan fasilitas dan pelayanan yang ada saat ini serta kebutuhan masa yang akan datang (forecasting)
JAWABAN

Pendapat

Karena bertaraf internasional, mungkin tamu yang aan dating berasal dari luar negeri maupun dalam negeri. Setelah melakukan perjalanan jauh dari Negara asalnya misalnya, dibutuhkan Spa Center yang menyediakan Massage bagi para tamu yang melakukan perjalanan jauh. Pelayanan massage bias juga dikombinasikan seperti Bali Massage, Oriental Massage, Reflexi Massage dll.
Selain itu juga harus memanfaatkan kota bandung sebagai obyeknya sehingga Art & Handicraft Shop juga perlu diadakan guna menambah hasrat para tamu selama berada di Merlin Mol Convention Center. Khas kota Bandung menjadi senjata utama dalam penjualan barang-barang yang berada di Art & Handicrafft tersebut.

Analisa

Seperti yang sudah diungkapkan diatas, fasilitas penunjang lainnya yang harus disediakan adalah Spa Center. Dari massage (pijat), selain income yang akan bertambah, para tamu yang memakai service dan jasa ini akan  senang karena tubuh kembali prima.
Tidak hanya Spa Center, Art & Handicraft Shop juga penting demi mempromosikan Indonesia dan Bandung khususnya sebagai kota tujuan wisata. Kota kembang ini juga memiliki potensi besar dalam industry pariwisata. Bandung memiliki wisata belanja (Cihampelas), wisata alam (Gunung Tangkuban Parahu) dan sebagainya.

1 komentar: