Rabu, 07 Desember 2011

MICE Korea Education Fair 2011



Pameran (Fair atau Trade) yang diselenggrakan oleh pemerintah pada tanggal 2-3 Desember 2011 di Jakarta Convention Center berhasil menarik banyak peserta. Acara yang bernama Korea Education Fair 2011 dihadiri oleh banyak kalangan seperti siswa, mahasiswa, para pekerja dan lain lain.

Definisi Pameran (Fair atau Trade) itu sendiri adalah suatu usaha untuk menggelar barang-barang, produk, ide, gagasan barang/jasa pelyanan dengan tujuan untuk dijual. Konvensi ini bersifat internasional karena berhubungan dengan 2 negara yaitu Indonesia dan Korea Selatan. Indonesia yang bertindak sebagai host country berhasil mengadakan pameran pendidikan dalam hal ini Korea Selatan yang bertindak sebagai Exhibitor.

Dalam pameran ini terdapat pula Conference di ruang lain dimana para Exhibitor mempresentasikan sekolah atau tempat kuliah yang mereka sediakan mengenai letak geografis maupun teknis lainnya. Conference seperti ini menjadi daya tarik bagi siswa dan mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke KoreaDong-Eui Institute of Technology, Keimyung University, Soongsil University, Cungnam University, Dong-A University dan masih banyak lainnya. Unversitas-unversitas yang ikut serta dalam acara ini merupakan universitas-universitas terbaik yang ada disana.

Diawal acara, panitia membagikan kupon kepada para peserta untuk diundikan pada akhir acara yang berhadiahkan scholarship / beasiswa penuh gratis ke Korea di semua fakultas.

Kebetulan pada saat itu STP Sahid menjadi peserta undangan di acara ini. Berbagai merchandise diberikan kepada para peserta yang mampir di booth-booth exhibitor.
Booth dari masing-masing Exhibitor pun di desain semenarik mungkin untuk meningkatkan ekspektasi para peserta agar mau bergabung dengan mereka nanti. Layout ditampilkan simple. Pelayanan pameran juga terlihat sesuai dengan konsep yang dibutuhkan. Pelayanan pameran merupakan kelompok yang mengerjakan segmen-segmen kontraktor pelayanan pameran (Exposition Service Contractor) atau lazim disebut decorator/kontraktor umum (General Contractor).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar